Rabu, 03 Maret 2010

Ayo membaca.......




Ayo membaca warnailah duniamu dengan bermain dan belajar,Membaca itu penting,Menambah Pengetahuan,Buku adalah jendela ilmu!!!

ini beberapa bait dari lagu karya seorang pengamen jalanan di Medan. memang membaca itu terkadang sangat membosankan. tapi itu bagi orang yang tidak doyan membaca. Namun bagi orang yang gemar membaca, membaca itu seperti makanan yang enak sekali. makanan paforit bisa-bisa.

"Harga Buku mahal di negara kita"
suatu hari jalan-jalan ke toko buku. di rak buku terlihat padat dengan berbagai macam buku. susunannya juga sangat menarik sekali, sehingga setiap pengunjung bolaik-balik singga kembali lagi ke rak-rak iut saja. padahal dia sudah berkali-kali berputar-putar. menjadi tanda tanya, kenapa ya..." dengan penasaran pikiran ini timbul lalu mengikuti salah satu pengunjung itu. diperhatikan terus di perhatikan terdengarlah gumaman si pengunjung. "ternyata harga buku ini sangatlah mahal". sambil meletakan buku yang di pegangnya ke rak itu.

"Buku Murah"
Adakah buku murah di negara kita? pertanyaan ini selalu di kepala.Tapi bukann hanya buku yang menjadi pertanyaan, semua orang tentunya mempertanyakan tentang kebutuhan sehari-harinya.Akhirnya timbul celoteh-celoteh rakyat, bagaiman rakyat indonesia akan pintar."Kebutuhan hidup baik pendidikan,kesehatan dan makan saja sudah mahal".

Nah..salah satu kebutuhan dalam pendidikan adalah buku menjadi salah satu pendukung prosesnya belajar siswa. Akhirnya orangtua menjadi malas untuk membelinya lalu terdidiklah sianak untuk tidak meniatkan hatinya untuk membaca.

3 komentar:

  1. memang harga buku di Indonesia mahal sekali, beda dengan di India, makanya kualitas sumber daya manusia indonesia kalah jauh dengan India...

    BalasHapus
  2. Marpaung: oya...wah gawat indonesia ini.

    BalasHapus
  3. "Membaca Gerbang Ilmu"

    Selamat berkenalan dari seberang....

    http://miecyber.blogspot.com

    http://www.tamannegarapackage.com

    BalasHapus